DESA WINDUJAYA TERPILIH SEBAGAI TUAN RUMAH KEGIATAN PERSADA II KWARCAB BANYUMAS 2019

DESA WINDUJAYA TERPILIH SEBAGAI TUAN RUMAH KEGIATAN PERSADA II KWARCAB BANYUMAS 2019

Bapak Ir. Didi Rudwianto S.H.,M.Si membuka kegiatan PERSADA II

WINDUJAYA : Gerakan Pramuka Dewan Kerja Cabang (DKC) Banyumas Menggelar Perkemahan Reswara Praja Kendalisada (PERSADA) II Kwartir Cabang Banyumas Tahun 2019. Peserta Kegiatan ini merupakan Anggota Pramuka Penegak SMA/SMK/MA Negeri/Swasta Se-Kwartir Cabang Banyumas, yang terdiri dari 29 Sangga. PERSADA II merupakan Kegitan Perkemahan Giat Prestasi yang diadakan setiap 3 tahun sekali sebagai bentuk evaluasi, pembinaan, dan latihan di gugusdepan serta sebagai ajang kompetisi untuk meningkatkan semangat dan motivasi gugusdepan dalam meraih prestasi.
Kegiatan ini dilaksanakan di Lapangan Desa Windujaya, Kecamatan Kedungbanteng, Kabupaten Banyumas pada Sabtu s.d. Selasa, 27 s.d. 30 april 2019.
Bapak Ir. Didi Rudwianto S.H.,M.Si selaku Asisten Ekonomi dan Pembangunan Kabupaten Banyumas sebagai Pembina Upacara membuka kegiatan pada pukul 14.00 WIB dengan pemukulan gong dan pelepasan burung merpati serta balon. Pada kesempatan ini turut hadir Camat Kedungbanteng, Kapolsek Kedungbanteng, Danramil Kedungbanteng serta Kepala Desa Windujaya.

"Terpilihnya Desa Windujaya sebagai tuan rumah kegiatan PERSADA II Kwarcab Banyumas 2019 karena memang lokasi Desa Windujaya yang strategis dan suasana pedesaan yang nyaman dan aman sehingga dari panitia memutuskan untuk melaksanakan kegiatan ini di Desa Windujaya" ujar Bapak Drs. H. Ahmad Supartono, M.Si selaku Ka. Kwarcab Banyumas. Pemerintah Desa Windujaya pun menyambut baik dan semangat dengan diselenggarakannya kegiatan tersebut di Desa Windujaya. Kepala Desa Windujaya (Bapak Darto) menuturkan "Haparan kami Pemerintah Desa Windujaya dengan adanya Kegiatan PERSADA II ini, kami selaku tuan rumah, Panita dan Peserta merasa aman dan nyaman serta krasan dengan Desa Windujaya. Pelaksanaan kegiatan ini berjalan dengan aman dan tertib sampai akhir kegiatan".

Related Posts

Komentar